Kamis, 11 Februari 2016

Cara Bangkit Dari Kegagalan Bisnis

Cara Bangkit Dari Kegagalan Bisnis

Cara Bangkit Dari Kegagalan Bisnis
Cara Bangkit Dari Kegagalan Bisnis
Saat terjun ke dunia bisnis akan ada 2 hal yang terjadi, sukses atau gagal. Hal ini tidak dapat dihindari. Hanya perlu cara untuk kita mensiasati untuk tidak gagal atau seandainya kita mengalami kegagalan, bagaimana cara bangkit dari kegagalan bisnis tersebut nantinya.
Nah, untuk yang mau berbisnis atau sedang menjalankan bisnis namun takut gagal atau bingung bagaimana cara bangkit dari kegagalan bisnis ini, beberapa tips berikut bisa dipertimbangkan:


1.      Tetap Optimis
Saat gagal, ini bukan lah gagal untuk selamanya dalam dunia bisnis, namun kegagalan ini adalah suatu pembelajaran dari kepahitan berbisnis yang mungkin akan lebih banyak dimasa depan. Akan ada hikmah disetiap kegagalan. Tetap optimitas, karena rasa optimis tetap harus dibusungkan di dada kita , agar hawa negatif tidak sempat menghinggapi. Kenapa? Karena jika sampai kita lemah atau merasa hancur, maka perasaan negatif lainnya akan muncul seperti malas, tidak bergairah dalam hidup, pesimis, dan lain-lain.

2.      Menerima
Cara bangkit dari kegagalan bisnis selanjutnya adalah dengan menerima kenyataan yang ada. Dengan hal ini, kita telah melepas hal-hal negatif dalam hidup. Setelah menerima dan melepaskan energi yang kurang baik itu, biasanya akan lebih mudah dan ringan dalam melangkah serta kembali menata masa depan.
3.      Mencari solusi atas masalah
Tidak semua pebisnis memiliki kekayaan tak terbatas untuk memulai suatu bisnis. Oleh karena itu, terdapat pula orang-orang yang perlu modal untuk membangun kembali bisnisnya. Tapi, tidak sedikit yang tidak dapat membantu mengucurkan dana untuk modal awalnya. Sehingga, rasa kecewa dan tak bergairah muncul lagi.
Jika itu yang akan terjadi, cepat-cepatlah ambil air dan membasuh muka. Lihat sekeliling dan kita dengan tenang akan menemukan cara baru untuk mengumpulkan modal awal kita kembali. Tidak perlu memulai bisnis yang bermodal besar, kita sudah dapat berbisnis hanya dengan menjual prakarya atau jasa keahlian yang kita miliki secara online.Promosikan diri melalui media sosial yang kita miliki.

Berpikir positiflah atas segala kegagalan yang terjadi karena setiap hal buruk akan ada hal baik dibelakangnya dan pasti akan selalu diikuti penyelesaiannya.

0 komentar:

Posting Komentar