Senin, 15 Februari 2016

Franchise

Franchise

Franchise
Franchise
Franchise adalah salah satu bentuk model kerjasama yang di dalamnya harus melibatkan 2 (dua) belah pihak yakni, franchisor (pemberi waralaba) dan franchisee (penerima waralaba).
Bisnis waralaba yang baik adalah yang memenuhi kebutuhan sehari-hari, makanan adalah salah satunya. Dimana konsumen benar-benar membutuhkan produk tersebut dalam pemenuhan kebutuhannya. Namun, tidaklah bisa suatu usaha waralaba berjalan dengan baik jika pelaku bisnis tersebut tidak terjun langsung ke dalamnya.


Adapun syarat-syarat yang perlu diperhatikan seorang pelaku bisnis waralaba:
1.      Menyukai produk yang dipilihnya untuk dijadikan bisnis waralaba. Paling tidak, pelaku bisnis sudah pernah merasa atau menggunakan produk tersebut.
2.      Menyukai bisnis yang terwaralaba. Pelaku bisnis harus selektif memilih bidang usaha yang akan terwaralaba.
3.      Mempunyai komitmen. Pelaku bisnis harus meluangkan waktu untuk membuat bisnisnya berkembanng.
4.      Mempunyai modal yang cukup. Dana yang tersedia menentukan besar-kecilnya bentuk bisnis waralaba tersebut. Bila perlu menggunakan pinjaman yang ditawarkan oleh bank. Tetapi tidak menutup kemungkinan bisnis waralaba modal kecil pun bisa meraup keuntungan yang berlimpah.
5.      Sanggup bekerja keras. Dalam hal ini, pelaku berusaha memajukan bisnisnya dengan cara-cara yang inovatif, seperti mengembangkan jaringan bisnisnya, sampai mempertahankan kualitas produknya.
6.      Menentukan lokasi. Apapun usahanya, lokasi bisa mempunyai andil dalam menciptakan peluang bagi perkembangan sebuah usaha.
7.      Menentukan target pasar. Pelaku harus mempunyai pandangan terhadap konsumen yang tepat sassaran. Hal ini penting dalam kaitannya dengan promo-promo yang akan dilakukan. Promo inilah yang akan membantu perkembangan sebuah usaha yang tidak terlalu mengutamakan lokasi.



Long life bussiness
Meskipun dengan berbagai kondisi ekonomi, layak diakui bahwa bisnis kuliner memang tidak pernah ada matinya. Semakin hari, bisnis ini semakin banyak digeluti dan bisa berjalan lancar meskipun banyak pesaingnya. Hal ini membuktikan banyaknya konsumen atau peminat produk kuliner. Persaingan adalah hal yang wajar, pada akhirnya konsumen akan membandingkan produk kita, dan biasanya brand / ciri khas produk menjadi pembeda.


Bisnis franchise makanan saat ini telah melebar secara pesat. Mulai dari franchise yang lokal hingga franchise yang berasal dari luar negeri telah menghiasi perkembangan bisnis ini terutama di negara Indonesia. Mengingat bahwa hal ini menjadi peluang bagi para pelaku bisnis, yakni semakin tingginya minat masyarakat untuk mencoba dalam peluang bisnis franchise makanan. Munculnya bisnis franchise kini banyak dicari-cari oleh masyarakat. Dapat dikatakan bahwa bisnis franchise makanan menjadi jawaban untuk masyarakat sekitar yang masih merasa kesulitan memulai bisnis ini. Bisnis ini telah memberikan kemudahan bagi para franchisee atau penerima waralaba untuk menjalankannya. Berbagai ratusan bisnis franchise makanan bisa dijadikan sebagai peluang usaha. menguntungkan.

0 komentar:

Posting Komentar