Selasa, 16 Februari 2016

Kiat Memulai Bisnis Fashion

Kiat Memulai Bisnis Fashion

Kiat Memulai Bisnis Fashion
Kiat Memulai Bisnis Fashion
Fashion bukan lagi menjadi barang mahal saat ini dan banyak orang yang mengambil peluang bisnis satu ini untuk dijadikan bisnis masa depan yang menjanjikan. Usaha fashion merupakan usaha yang paling banyak diminati wanita terutama mereka yang memiliki modal besar.
Bukan hanya pemilik modal besar saja namun bagi mereka yang bermodal kecil atau tanpa modal juga bisa memiliki usaha fashion ini. Fashion sampai kapan pun tetap menjadi kebutuhan banyak orang sehingga peluag usaha ini tetap menjadi pilihan banyak orang.
Usaha fashion memiliki banyak keuntungan dibandingkan dengan usaha lainnya karena tanpa modal anda tetap bisa menjalankan usaha ini. Bila dibandingkan dengan usaha lainnya, resiko kerugian usaha ini masih minim karena peminatnya sangat banyak.
Usaha fashion bisa dilakukan dimana saja sekalipun anda menjadi pekerja kantoran. Untuk memulai usaha ini anda bisa mempertimbangkan beberapa hal seperti dibawah ini:

1.     Target penjualan
Sebelum anda menentukan usaha fashion apa yang cocok bagi anda, tentukan dahulu siapa yang menjadi target pemasaran anda. Target pemasaran fashion anda bisa dari kalangan dewasa, remaja, anak-anak dan segala usia. Bila anda menginginkan berjualan fashion khusus anak-anak tentu saja anda harus memperhatikan fashion apa yang sering dibeli atau digemari anak-anak. Fashion yang banyak dijual saat ini memang dari kalangan remaja usia 17 tahun sampai usia 30 tahun. Remaja memiliki trend yang berbeda-beda dan model fashion yang di sukai juga banyak bila dibandingkan dengan anak kecil maupun orang dewasa

2.     Modal
Anda juga harus mempertimbangkan modal yang akan di setorkan pada usaha baru anda. Jika anda memiliki modal besar, banyak pilihan fashion yang bisa anda sediakan di toko. Namun jika modal anda pas-pasan, pilihlah model baju yang unik dan berbeda sehingga baju tersbeut bisa cepat terjual dan modal segera bisa diputar kembali.

3.     Model
Meskipun anda membeli fashion tersebut dari grosir atau langsung di pabriknya, anda bisa memilih model fashion yang unik dan jarang ditemukan pada toko fashion lainnya.

Apabila anda memiliki ketrampilan membuat atau mendesain baju, anda bisa memanfaatkan kemampuan anda untuk desain baju yang akan anda jual. Biasanya desain fashion yang unik dan berbesa banyak dicari orang. Selain itu anda juga harus memperhatikan trend fashion yang sedang marak saat itu sehingga anda tidak ketinggalan zaman.

4.     Kualitas
Anda harus memperhatikan kualitas dari produk yang anda jual. Jika kualitas baju yang anda jual bagus tentu banyak konsumen yang membelinya.

5. Pemasaran
Bila anda telah membuka usaha fashion tersebut, langkah selanjutnya adalah memasarkan toko anda. Pemasaran tersebut bisa dengan pemasaran secara langsung maupun pemasaran online. Promosi secara langsung bisa dengan promosi kepada konsumen door to door ataupun dengan pameran fashion.

6. Batasan stock model
Dalam hal ini anda harus membatasi stock model baju yang sama. Jika anda memiliki 10 model baju maka anda bisa menbatasi jumlah model baju yang sama misalnya saja 3 baju untuk model yang sama.








0 komentar:

Posting Komentar