Senin, 21 Maret 2016

Pedas Gurih Laba Bisnis Sambal Kemasan

Pedas Gurih Laba Bisnis Sambal Kemasan


Pedas Gurih Laba Bisnis Sambal Kemasan
Pedas Gurih Laba Bisnis Sambal Kemasan
Apakah Anda suka makanan pedas? Makanan pedas tentu menjadi salah satu kesukaan dan favorit semua masyarakat di Indonesia. Hampir semua daerah di Indonesia memiliki ciri khas sambal yang berbeda-beda. Namun ternyata keanekaragaman jenis dan bahan sambal juga mendapatkan sambutan yang sangat baik. Selera lidah yang berbeda sama sekali tidak berpengaruh. Hal inilah yang menjadi salah satu ide usaha bisnis sambal kemasan juga ikut berkembang.

Dengan melihat berbagai latar belakang ini ternyata menjadi peluang bisnis kecil yang sangat menjanjikan. Olahan sambal yang lezat sekarang bisa dinikmati oleh semua orang tanpa harus membuat sendiri. Berikut ini adalah contoh pengembang bisnis sambal kemasan yang sudah sangat terkenal di Indonesia.

Mantapnya Usaha Sambal Bu Rudy Surabaya

Bagi Anda yang tinggal di Surabaya tentu sudah sangat mengenal sambal bu Rudy yang sangat terkenal. Usaha sambal ini dimulai dari sebuah warung atau depot yang berukuran kecil. Sambal asli memang dimasak oleh bu Rudi sendiri dengan resep pilihan. Ketika itu bu Rudi memiliki depot makanan yang selalu menyajikan sambal sebagai pelangkap makan. Kemudian semua pelanggan mulai berdatangan hanya untuk makan dengan sambal.

Berkembang dari usaha ini maka semakin lama banyak orang yang mengenal depot bu Rudi hanya dari orang yang sudah pernah mengunjungi depot. Olahan sambal yang sangat terkenal ternyata memang membuat pelanggan tidak bisa meninggalkan sambal bu rudi. Kemudian bu Rudi juga mengembangkan berbagai jenis sambal seperti sambal bawang, sambal tomat, sambal terasi ,sambal udang, sambal peda dan sambal bajak. Aneka jenis sambal ini semuanya sangat diminati.

Karena banyak orang yang kemudian sangat menyukai sambal bu rudi, maka ada sebuah ide untuk membuat bisnis sambal kemasan. Ada berbagai alasan mengapa akhirnya bu Rudi memutuskan untuk mengemas sambal dalam kemasan atau botol. Hal yang paling mendasar bahwa semua orang sangat suka dengan sambal. Namun memasak sambal tentu membutuhkan waktu yang sangat lama. Sementara hasil yang didapatkan juga tidak selezat yang diharapkan. Meskipun sambal terdiri dari bahan yang sederhana maka sebenarnya membutuhkan cara dan bumbu rahasia. Karena itulah pengalaman bu Rudi mengolah sambal sejak lama menghasilkan ide bisnis yang sangat cemerlang.

Para pelanggan bu Rudi mulai menikmati sambal kemasan yang dijual dari tempat usaha bu Rudi sendiri. Produksi sambal bu Rudi kemudian ditingkatkan untuk melayani semua pelanggan. Sekarang semua penikmat sambal bu Rudi bisa membeli sambal dalam kemasan. Karena kemasan dalam bentuk botol maka sambal juga bisa dibawa bepergian.

Sekarang semua pelanggan di seluruh Indonesia juga bisa mendapatkan sambal bu Rudi dengan mudah. Anda bisa membelinya secara online, maupun datang langsung ke pusat sambal bu Rudi. Ada tiga tempat yang menjual sambal bu Rudi asli di Surabaya yaitu Jl Dharmahusada no 140, Jl Anjasmoro no 45 dan Jl Kupang Indah no 31. Jadi jangan lewatkan jika Anda datang ke Surabaya untuk mencicipi pedas gurihnya sambal bu Rudi.

Lezatnya Sambal Bu Aisyah Rusdan, Malang

Ternyata berbagai jenis sambal memang memiliki pasar tersendiri. Jika Anda sudah menikmati aneka sambal bu Rudi, maka Anda juga perlu mencoba nikmatnya sambal bu Aisyah dari kota Malang. Sambal yang diracik sendiri oleh bu Aisyah memiliki kelebihan. Salah satunya adalah kenikmatan dan rasa sambalnya tidak akan membuat Anda sakit perut.

Bu Aisyah mulai meracik usaha sambalnya sejak sering membuat aneka sambal untuk keluarga. Setelah itu bu Aisyah yang memang memiliki usaha pesanan makanan ini mulai memasukkan sambal dalam menu pesanana. Respon yang diterima oleh pelanggan ternyata sangat besar sehingga menu sambal tidak pernah tertinggal. Karena banyak permintaan dari pelanggan akhirnya bu Aisyah mulai mengembangkan bisnis sambal kemasan dengan bentuk kemasan botol.

Bermula dari rumah bu Aisyah yang juga digunakan sebagai tempat usaha pesanan makanan maka beliau memulai mengemas sambal dalam botol. Rumah yang terletak di Jal Nusa Indah, Malang ini kemudian menjadi pusat produksi aneka sambal kemasan. Bu Aisyah kemudian membuat beraneka jenis sambal yang paling banyak diminati oleh pelanggan. Beberapa jenis sambal yang kemudian diproduksi secara rutin misalnya seperti sambal bawang, sambal kanton, sambal terasi dan sambal tomat. Semua jenis sambal ini dikemas dalam botol yang sangat menarik. Setiap satu botol dijual dengan harga mulai dari Rp10.000 hingga Rp 15.000.

Salah satu kelebihan sambal bu Aisyah adalah rasanya yang tidak terlalu pedas dan bisa dinimati oleh semua konsumen di semua kalangan umur. Bahkan bu Aisyah mengaku jika sambal produksinya hanya menggunakan jenis cabai besar yang tidak terasa pedas. Untuk memenuhi keinginan anak-anak yang ingin mencoba makan sambal, maka bu Aisyah juga membuat sambal khusus. Sambal untuk anak-anak tidak memakai bahan cabai sehingga rasanya juga manis dan lezat.

Inovasi Usaha Sambal



Jika kita melihat berbagai jenis bisnis usaha kecil yang berkembang maka sebenarnya selalu dimulai dari langkah yang sangat kecil. Contohnya adalah usaha sambal kemasan bu Rudi dan bu Aisyah yang memang dimulai dari rumah. Namun karena bentuknya yang memiliki kemasan tahan lama akhirnya bisa menjadi oleh-oleh khas dan bisa dibawa kemana saja. Hal ini sangat menguntungkan karena memang sangat sulit untuk menemukan sambal ketika kita berkunjung ke kota lain. Dari dua cerita ini maka ada berbagai hal yang sangat menarik. Misalnya adalah ide untuk membuat sambal kemasan yang terlihat lebih praktis, sambal yang bisa dibeli secara online, sambal yang bisa menjadi oleh-oleh khas daerah dan inovasi rasa sambal yang bisa memuaskan pecinta makanan pedas di Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar