Senin, 21 Maret 2016

USAHA LUMPIA KAKI LIMA, JAJANAN DENGAN KEUNTUNGAN BERLIPAT

USAHA LUMPIA KAKI LIMA, JAJANAN DENGAN KEUNTUNGAN BERLIPAT

USAHA LUMPIA KAKI LIMA, JAJANAN DENGAN KEUNTUNGAN BERLIPAT
USAHA LUMPIA KAKI LIMA, JAJANAN DENGAN KEUNTUNGAN BERLIPAT
Kalau Anda berkunjung ke Jogja, mampirlah sejenak ke sebelah timur pintu masuk Swalayan Gardena yang terletak di jalan Solo untuk membeli lumpia “Lestari Mataram” ini milik bu Wagimun. Rasanya benar-benar “maknyus”, lezat sekali. Usaha lumpia kaki lima ini telah digeluti bu Wagimun sejak tahun 1978. Berawal dari saudara suami yang menikah dengan orang Tionghoa, bu Wagimun mendapatkan satu resep rahasia bagaimana cara membuat lumpia dengan rasa yang sangat pas, tidak kurang dan tidak lebih. Sebuah keberuntungan yang mungkin jarang didapat. Dan dijadikannya sebagai peluang bisnis makanan yang menjanjikan.
Keunggulan lumpia “Lestari Mataram” ini terletak pada isinya yang padat dan gurih dengan paduan saus tauco yang legit. Kulitnya pun kering sehingga menghasilkan sensasi kriuk namun tidak terasa hambar. Banyak lumpia-lumpia lain yang dijual di pasaran namun kulit lumpianya sering terasa hambar. Usaha lumpia kaki lima, jajanan dengan keuntungan berlipat ini, dikategorikan menjadi 6 buah. “Lumpia Spesial” berisi daging ayam, udang, uritan, telur puyuh, ampela ati serta wortel dan rebung, dijual dengan harga 2600 rupiah. Untuk “Lumpia Komplit” isinya sama dengan “Lumpia Spesial” namun tidak ada ampela ati. Harganya 2400 rupiah. Kemudian ada lumpia dengan isi ayam udang, ayam uritan, ayam ati ampela dijual dengan harga 2200 rupiah. Untuk lumpia isi ayam puyuh dijual dengan harga 2000 rupiah dan lumpia biasa yang berisi ayam, rebung dan wortel dijual dengan harga 1500 rupiah.

“Lestari Mataram” membuka “outlet kaki lima“-nya mulai pukul setengah lima sore hingga pukul sembilan malam. Namun, dalam waktu yang begitu singkat rata-rata lumpia yang berhasil dijualnya berkisar 800 buah tiap malamya. Belum termasuk pesanan. Sebuah angka yang sangat fantastis untuk usaha makanan kecil kaki lima.

0 komentar:

Posting Komentar