Kamis, 15 Desember 2016

Dengan Modal Kecil, Raup Puluhan Juta Dari Tempe


Berawal dari kejeliannya melihat peluang bisnis camilan di Indonesia, Irvan Widadya kini telah berhasil meraup omzet besar hingga puluhan juta rupiah setiap bulannya dari bisnis yang dijalankannya yaitu keripik tempe dengan merek “Tempe Mafia”.
Bisnis camilan biasanya selalu dijejali dengan berbagai macam produk keripik yang berbahan dasar singkong. Sementara itu, untuk makanan yang berbasis kedelai seperti temped an sudah sangat populer di mata masyarakat masih belum tergarap dengan baik sehingga menjadi peluang bisnis menjanjikan.
Irvan yang merupakan lulusan Desain Komunikasi Visual di Institut Harapan Bangsa ini akhirnya mulai memberanikan diri untuk terjun berjualan bisnis keripik tempe yang hanya membutuhkan modal kecil yaitu ratusan ribu rupiah saja. Ungkap Irvan, pada akhir tahun 2011 itulah dia memulai bisnis keripik tempe tersebut dengan pinjaman modal dari orang tuanya sebesar Rp 700 ribu.
Dengan modal kecil yang terhitung cukup minim, Irvan mencoba membuat keripik tempe yang pedas dan renyah. Pria yang mempunyai kegemaran berwisata kuliner serta games online ini menggunakan produk lokal sebagai bahan baku bisnisnya. Untuk proses pembuatannya juga terhitung relatif singkat yaitu 1 hingga 2 hari. Irvan meracik keripik tempe itu dengan berbagai macam rasa, tidak hanya rasa asin dan pedas tetapi ada juga rasa gurih dan manis. Sehingga semua rasa bisa menyatu.
Pada awalnya, Irvan menjual produk dagangannya kepada teman-teman terdekatnya di Bandung. Selain itu Irvan juga memanfaatkan media sosial untuk memasarkan produknya yaitu melalui Kaskus. Di bulan pertama ia memasarkan produknya, satu pun orang tidak ada yang beli. Namun, Irvan adalah orang yang pantang menyerah. Setelah menginjak bulan kedua, ada beberapa orang yang merespon threadnya di Kaskus dan media sosial lainnya ytang Ia miliki. Bulan kedua promosinya sudah ada efeknya, karena sudah banyak pembeli yang membeli keripik tempenya secara online, dari situlah bisnisnya pelan-pelan mulai berkembang.
Bisnis Irvan pun seiring dengan berjalannya waktu mulai maju. Akibatnya banyak permintaan dari orang untuk menjadi distributor, dan Ia pun membuka kesempatan bisnis bagi siapa saja yang ingin mencoba untuk menjadi distributor keripik Tempe Mafia.
Jumlah distributor yang dimiliki oleh Irvan kini sudah banyak. Bahkan, Ia tidak mengetahui dengan pasti berapa jumlah distributor dari bisnis keripik Tempe Mafia yang dijalankannya. Dan untuk setiap distributor dipersilahkan mencari resellernya masing-masing.
Saat ini Irvan juga telah memiliki tiga orang karyawan tetap. Tiga orang karyawan tambahan ini menargetkan agar bisnis keripik Tempe Mafia bisa masuk ke pasar ritel dan Irvan juga menargetkan agar pada tahun ini produk Tempe Mafianya bisa dijual di berbagai supermarket lokal yang ada.Irvan selalu yakin bahwa Ia mampu dengan modal kecil, raup puluhan juta dari tempe. Itulah kunci dari sebuah kesuksesan
Tempat produksi keripik Tempe Mafia yang dijalankan oleh Irvan ini berada di Jalan Cipaera Selatan No. 5, Kosambi, Bandung, Jawa Barat. Jika tertarik Anda juga bisa berkunjung ke tempat produksi tersebut.
Info Peluang Usaha
========================================
>> HP/WA 0858.5206.9888
>> Pin BB 28 20 64 B9 / D18C 9C7B
>> Email : info@irmavania.com
========================================
                        ===> daftar kesini <=== 
========================================


0 komentar:

Posting Komentar